Penipuan Online

Gak nyangka kalau hal ini akan menimpa diri saya...
Pengalaman pahit yang menjadi pembelajaran di masa depan agar lebih mempercayai intuisi atau hati yang ragu-
Sesaat sebelum transfer pembayaran sudah muncul berbagai keraguan dan bahkan atmnya sempat error!
Karena intuisi keraguan itu yang membuat saya sudah ancang-ancang screen shoot foto profil si oknum dan chatnya.
Tapi karena nafsu tergiur oleh iming-iming harga yang murah jadilah melayang dana tak terduga untuk entah siapa itu.

Sempat saya kejar dengan sms (telpon direject/dialihkan) dan wa. Ancemin untuk diviralkan.
Dia ada 1x balesin nanya rekening untuk transfer balik uang saya.
Tapi cuma PHP aja ternyata..
Saya kejar dengan bukti transfer ga dapat respon sama sekali.
Yah saya bilangin kalau selangkah lagi fotonya akan viral di medsos. Duh dianya malah bales dengan makian " posting aja anj**ng!"

Saya jadi syok dah! Sekarang yang jadi korban itu siapa ya...yang dapat makian siapa coba. saya sudah kena tipu scammer begini aja gak maki dia lho. Malah nasehatin dia bla bla bla (sok banget yah 😞

Saya juga ada sms dia kalau saya tidak jadi viralkan fotonya. Biarlah alam yang bertindak.
Tapi saya juga menolak untuk melupakan hal ini. Biar jadi reminder agar gak jatuh ke lubang yang sama lagi gitu ya!
Siapa tau reader juga bisa memetik pelajaran dari pengalaman saya yang dodol ini 😢

Sangat disayangkan ya penampilan dan tutur kata agamais tak menjamin kejujuran hati. Saya jadi mikirin anak perempuannya tumbuh besar dengan didikan model macam apalah?
Semoga perbuatan jahat bundanya tidak berbuah di diri anaknya.

Jembrengan screen shoot dari wa :






Gencar menelpon saya untuk tanya kapan transfer



mulai tidak mengangkat telpon dari saya (jadi kebalik saya yang kejar 😷)
dari chat yang terakhir ini si oknum baru menghapus foto profilnya dan memblock wa saya
Oknum ini masih berkeliaran di OLX dan bahkan ada buka toko di shopee 😐
Yah..uang yang tlah hilang takkan kembali lagi. Anggap donasi kemanusiaan aja 😑

Kapok dah masuk di OLX dan sejenisnya. Memang paling aman di tokopedia dan shopee (bukan promosi lho)







No comments: