Muter-Muter Nyari Dokter Spesialis Kanker di Jakarta bag terakhir (Hasil PET Scan Dan bahaya radiasi)

Day-4, 6 Juli 2017

Hasil PET Scan akhirnya bisa diambil pukul 3 siang. Setelah membaca hasilnya eh ternyata lama pemeriksaan di dalam ruang PET Scan itu 65 menit!

penampakkan bagian tubuh secara keseluruhan yang di scanning

penampakkan secara detail 

penampakkan secara detail bagian kepala, leher, thorax/dada, abdomen/perut, panggul dan bagian kelamin

penjelasan secara tertulis oleh dokter radiologi
Intinya yang harus dicemaskan terutama bagian bawah lidah sebelah kanan. Kelenjar getah bening sebelah kiri itu saya rasa akibat dari radiasi PET Scan 😥 karena sebelum scan bagian situ sama sekali tidak ada kelainan.
Setelah PET Scan setiap selesai mengunyah pasti ada muncul benjolan di bawah dagu sisi kiri. Tapi akan lenyap atau mengecil lagi setelah meditasi atau diterapi Alpha spin.
Bagian payudara dll bersih (thanks GOD!)

Sore hari setelah terima hasil PET Scan, kami ditemani tante yang tinggal di Jakarta, langsung cap cus ke rumah dr.Meita di bogor. Yahh sekedar bincang-bincang dan dengar advis dari beliau gitu. Kan sebelumnya banyak konsultasi via wa aja

Malamnya kami langsung didrop oleh tante di airport. Ribet ya kalau harus balik hotel lagi. Secara sudah check out duluan karena perkiraan awal sepulang dari bogor mungkin sudah tengah malam. tapi ternyata jam 7 an malam sudah otw jakarta lagi. Ditambah aki mobilnya tante yang ngadat-ngadat, jadi lebih aman kami bermalam di peron airport Soetta 😅 sementara flight yang kami ambil itu jam 5 subuh.

Kenapa saya tidak mendaftar ke dokter onkologi atau hematologi untuk dibacakan hasil PET Scan? Karena sudah kadung janji dengan dr.meita kalo saya akan visit beliau sebelum balik kampung.
Dan lagi jika dilakoni keduanya, kasian tante saya yang bersikukuh untuk nemeni last day saya di jakarta, dah 80th lebih 😍😅 tar kecapean.

Awalnya saya arrange pulangnya tanggal 6 des, tapi karena nunggu hasil PET scan jadinya delayed sehari.

Sekilas info tentang bahaya PET Scan dan CT Scan

Baru-baru ini saya baru dapat aja tu info tentang bahaya PET Scan dan CT Scan. Jadi radiasi PET Scan dan CT Scan itu 100-800x dari X-Ray. Bahwa radiasinya bisa merusak DNA dan menyebabkan kanker 😭 . Seandainya research lebih detail dulu gak mungkin saya ambil resiko ini 😭. Semoga saja masih ada sisa-sisa keberuntungan di diri saya ya (tipikal orang indonesia bangettt 😏) sel dalam tubuh saya masih aman aja ya 🙏

Infonya ini saya dapat dari website Chris wark.
Urutan pemeriksaan kanker yang aman itu (seingat saya aja ya):
1.MRI
2.USG
3.Thermography
4.Blood test
Saya banyak berpedoman pada si chris ini. Yah sesuai kesediaan bahan dan budject juga 😂
Lain kali saya coba catetin langkah-langkah yang sudah saya jalani 😉

update :
bongkar-bongkar tas nemu invoice ini 



8 comments:

@Nurul said...

selamt sore..boleh minta alamat atau kontak de Meita yg dibogor(lokasi Bogornya dimana?)

Entin said...

Hai maaf baru reply. Bisa minta email addressnya?saya pm no hp dokternya

Unknown said...

Kak boleh minta no hp dr meita?

Entin said...

@Unknown

hai! bisa send email addressmu? nanti sy pm no hp bu dokternya

Unknown said...

ditaatallakurniawan8853@gmail.com

Unknown said...

halo ka, boleh minta kontaknya dr.meita? akitoysndoll@gmail.com makasi ka

Anonymous said...

Kak boleh minta no dr meita?

Anonymous said...

Assalamuallaikum,,boleh minta no hp dr meita bogor